Informasi Teknologi Untuk Dunia Pesantren

   23 September 2020 Idrus ST., MM yang memiliki posisi sebagai pengawas dan kepala administrisi di yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Idlamic Boarding School berkesempatan memberikan materi pada acara #OPOP2020 di Ponpes Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, dengan tema Pemanfaatan IT untuk Pesantren. 












Diantara tema dan materi yang disampaikan mengenai, transformasi yang memberikan tuntutan bisnis di era digitalisasi yang mendapatkan percepatan karena adanya pandemik ini covid19 , IT selalu dituntut untuk memberikan infrastruktur yang fleksibel untuk mendukung perubahan pada setiap generasinya. 



Kita sebagai lembaga harus memahami apa yang sebenarnya kita butuhkan untuk kemajuan lembaga kita disesuaikan dengan keadaan dan situasi saat ini. Sehingga kita dapat memilih teknologi sesuai kebutuhan, dan ukuran dari permintaan pemanfaatan IT dalam mengembankan diri tersebut disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, mengapa ini dilakukan karena untuk menekan biaya pengembangannya sehingga kita tidak terbebani. 

Salah satu dampak positif lainnya dengan pemanfaatan IT memudahkan segala pekerjaan kita dengan mempercepat menemukan data, dimana data tersebut disimpan dan digunakan serta memberikan hasil positif untuk menarik kesimpulan ataupun keputusan dalam bisnis. 


                       IT mendukung dalam segi data base, website dan digital marketing, sehingga kita dapat menikmati kebebasan dalam kapasitas yang termonitor, teratur, dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. dengan menyederhanakan manajemen virtualisasi IT lembaga.

Menyatukan DATA services terbaik yang memiliki kekuatan, simple dan Effisien.